Larangan Ibu Hamil Sesungguhnya

Larangan Ibu Hamil Sesungguhnya - Diartikel kali ini utuy akan membahas tentang Larangan Ibu Hamil Sesungguhnya. Jika sebelumnya kita membahas pantangan makanan untuk ibu hamil, kali ini kita membahas pantangan kegiatan ibu hamil atau larangan ibu hamil dalam melakukan kegiatan. Bila anda adalah seorang ibu hamil maka anda perlu memperhatikan hal hal berikut di bawah ini, ibu hamil ternyata juga memiliki larangan dalam hal kegiatan.

Tahukah kegiatan yang dilakukan ibu hamil dapat mempengaruhi kondisi janin dalam kandungan dan ibu itu sendiri, kegiatan apakah itu? berikut penjelasan larangan ibu hamil dalam melakukan kegiatan.

Larangan ibu hamil dalam melakukan kegiatan :

1. Merokok

Larangan ibu hamil yang pertama yaitu merokok. karena dapat menularkan nikotin dan juga meningkatkan resiko kanker pada bayi. Selain itu merokok juga bisa meningkatkan risiko keguguran, kelahiran prematur dan juga kematian pada bayi.

2. Zat beracun dan juga bahan kimia

Larangan ibu hamil kedua yaitu jauhi peralatan rumah yang mengandung zat beracun dan bahan kimia. Seperti pembersih rumah tangga yang mempunyai kandungan timbal, menggunakan merkuri sebagai zat pelarut, insektisida dan juga cat.

3. Mengkonsumsi obat sembarangan

Larangan ibu hamil selanjutnya jangan mengkonsumsi obat sembarangan. Beberapa obat diketahui tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi ibu hamil karena dapat menimbulkan reaksi yang dapat membahayakan janin. Mintalah petunjuk dokter bahkan untuk obat yang dijual bebas.

larangan ibu hamil

4. Membersihkan kandang kucing atau anjing

Sangat dilarang karena memiliki resiko toksoplasmosis yang bisa berbahaya bagi janin.

5. Mandi sauna

karena temperatur yang. . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar