Manfaat Pisang Sesungguhnya

Manfaat Pisang Sesungguhnya - Diartikel kali ini utuy akan membahas tentang Manfaat Pisang Sesungguhnya. Jika kita membeicarakan pisang tentu yang ada dipikiran kita adalah monyet. Ya.. pisang adalah buah yang sangat disenangi oleh binatang primata itu. Namun ternyata secara umum kandungan gizi yang ada pada buah pisang cukup tinggi yaitu 99 kalori, protein 1.2 gram, lemak 0.2 gram, karbohidrat 25.8 miligram (mg), serat 0.7 gram, kalsium 8 mg, fosfor 28 mg, besi 0.5 mg, vitamin A 44 RE, Vitamin B 0.08 mg, Vitamin C 3 mg dan air 72 gram. Dari kandungan gizi yang ada pada pisang tersebut berikut beberapa manfaat jika kita mengkonsumsi pisang.

Sumber Tenaga
Buah pisang dengan mudah dapat dicerna, gula yang terdapat di buah tersebut diubah menjadi sumber tenaga yang bagus secara cepat, dan itu bagus dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.

Manfaat pisang untuk Ibu Hamil
Pisang juga disarankan untuk dikonsumsi para wanita hamil karena mengandung asam folat, yang mudah diserap janin melalui rahim. Namun, jangan terlalu berlebihan, sebab satu buah pisang mengandung sekitar 85-100 kalori.

Manfaat bagi Penderita Anemia
Dua buah pisang yang dimakan oleh pasien anemia setiap hari sudah cukup, karena mengandung Fe (zat besi) tinggi.

Manfaat bagi Penyakit Usus dan Perut
Pisang yang dicampur susu cair (atau dimasukkan dalam segelas susu cair)dapat dihidangkan sebagai obat dalam kasus penyakit usus. Juga dapat direkomendasikan untuk. . .

Baca Selengkapnya Manfaat Pisang Sesungguhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar