Manfaat Bawang Putih untuk kesehatan

Manfaat Bawang Putih untuk kesehatan - Diartikel kali ini utuy akan membahas tentang Manfaat Bawang Putih bagi kesehatan. sudahkah anda mengetahuinya? Bawang putih adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Bawang putih seringkali dipakai untuk bahan masakan. Aromanya yang harum bisa membuat masakan menjadi lebih nikmat dan tidak hambar. Biasanya bawang putih ditumbuk atau dirajang halus terlebih dahulu baru kemudian ditumis. Keharuman aromanya bisa tercium dari jarak bermeter-meter, menggugah rasa lapar bagi penciumnya. Digunakan pada hampir semua masakan khas indonesia.

Ada yang bilang, kalau lagi flu sebaiknya mengunyah bawang putih biar tidak kian parah. Mengunyah bawang putih untuk menangkal flu lebih baik daripada menggunakan obat kimia yang pastinya mempunyai efek samping diantaranya rasa kantuk dan jantung berdebar. “Jadi bagi Anda yang baru merasakan gejala flu, segeralah mengunyah bawang putih mentah sebagai pertolongan pertama untuk mencegah flu menjadi semakin parah,” ujar Gene Stone, pengarang buku bertajuk ‘The Secrets of People Who Never Get Sick.”

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan yang lainnya diantaranya adalah :

1. Detoksifikasi dengan jus bawang putih
Kelihatannya seram banget yah musti minum jus bawang putih. Tapi, anda jangan berpikiran yang tidak-tidak dulu karena manfaatnya cukup besar yaitu dapat mengeluarkan racun dari tubuh melalui pori-pori kulit.

2. Menjaga kesehatan jantung
Sulfida dalam bawang putih menurunkan. . .

Baca selengkapnya Manfaat Bawang Putih untuk kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar