Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan - Diartikel kali ini utuy akan membahas tentang Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan. Alpokat (Persea americana) dalam Bahasa Indonesia baku disebut sebagai Avokad  merupakan buah yang sering kita jumpai. Buah serbaguna ini memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi manusia. Ada banyak zat yang kaya manfaat yang terdapat di buah ini. Buah berwarna hijau ini sering dimanfaatkan untuk jus atau bahan dalam es campur maupun hidangan lainnya. Rasanya yang nikmat membuat banyak orang menyukainya. Sebagian orang takut untuk mengkonsumsinya karena dianggap memiliki kandungan lemak yang tinggi.

Buah berwarna hijau ini terkenal lezat. Setelah dipetik, alpukat membutuhkan waktu sekitar 6 hingga 9 hari untuk matang. Daging buah alpokat mudah dicerna dan dapat menyediakan energi dalam waktu lama. Karena kandungan alpokat kaya akan karbohidrat dan proteinnya yang tinggi, alpukat yang dilunakkan menjadi makanan yang bagus untuk bayi yang mulai belajar mengonsumsi makanan padat.

Kandungan Alpokat

Alpokat memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal hingga 20%. Jumlah ini dua kali lipat lebih banyak dibandingkan buah lainnya. Lemak tersebut merupakan lemak sehat sehingga tidak perlu khawatir dengan mitos bahwa alpukat menyebabkan. . .

Baca selengkapnya Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar